Mbak Puti Marung di Kalangbret, Nikmati Soto Ayam Legendaris Waluyo Kasidi

Minggu, 13-05-2018 - 14:15 WIB Di bawah foto eyangnya, Soekarno, Mbak Puti menikmati soto ayam legendaris di Tulungagung. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES Di bawah foto eyangnya, Soekarno, Mbak Puti menikmati soto ayam legendaris di Tulungagung. / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMESSebagai komitmen untuk memajukan wisata kuliner di Kota Marmer Tulungagung, calon wakil gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menyempatkan diri mampir ke warung soto legendaris Waluyo Kasidi di Kauman. Soto ayam kampung yang telah menjadi usaha turun-temurun itu merupakan soto yang terkenal memiliki rasa khas bagi pecinta kuliner. 
"Awalnya tidak ada rencana ke sana. Tapi setelah kegiatan jalan sehat dan belum sempat sarapan, saya ingin sarapan yang khas dan enak di Tulungagung," ungkap Mbak Puti 

Karena dirinya mengenal Tulungagung merupakan kota yang cukup berhasil mengembangkan wisata warung kopi dan kuliner, Puti meminta agar sarapan istimewanya di tempat yang biasa dan bukan restoran modern tapi lebih pada suasana tradisional. 

"Saya minta makanan yang warungan karena biasanya sedep mantep. Maka diajaklah saya ke warung soto di Kalangbret ini. Wah, soto ayamnya enak, apalagi dicampur dengan kecap, sambal , jeruk dan dimakan bersama kerupuk," ungkapnya.

Mbak Puti juga sempat berbincang dengan pemilik warung soto. Menurut penjualnya, resep soto miliknya sejak dirinya jualan tahun 2003. "Kata mbak yang jualan, soto ini merupakan resep turun-temurun dari bapak mertuanya," ucap Puti. 

Lebih istimewa bagi calon wakil gubernur itu, dirinya menikmati soto tepat di bawah foto eyangnya, yakni Presiden pertama Soekarno. "Lebih sedep lagi karena makan di bawah foto eyang. Serasa makan bersama Eyang Karno," celetuk Puti dengan senyum cerahnya.

Sementara itu, anggota Fraksi PDIP Tulungagung Heru Santoso yang juga turut mendampingi kegiatan tersebut mengatakan jika kesederhanaan Puti menunjukkan jika kader yang diusung merupakan simbol kedekatan dengan wong cilik. 
"Ini juga merupakan bentuk komitmen dari calon yang kita usung, yakni Puti, di Jawa Timur dan Sahto di Tulungagung untuk memajukan program wisata seribu dewi (desa wisata), khususnya kuliner di Tulungagung ini," kata Heru 

Heru menyaksikan sendiri bagaimana Puti sangat menikmati menu dari warung biasa dan tradisional dengan merasakan khas dari resep olahan yang melegenda. "Beliau mengapresiasi dan sangat menikmati soto khas dari Waluyo Kasidi dengan begitu merakyat, inilah pemimpin yang tidak berjarak dengan rakyat," pungkasnya. (*)

 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close