Puluhan Mobil yang Masuk Tulungagung Diperiksa

Senin, 14-05-2018 - 09:48 WIB Petugas saat lakukan pemeriksaan mobil yang masuk ke Kabupaten Tulungagung. (Foto : Joko Pramono/Jatim Times) Petugas saat lakukan pemeriksaan mobil yang masuk ke Kabupaten Tulungagung. (Foto : Joko Pramono/Jatim Times)

TULUNGAGUNGTIMESPuluhan kendaraan yang memasuki Tulungagung diperiksa oleh kepolisian dan TNI. Hal itu dilakukan dalam operasi gabungan yang dilakukan oleh Polres Tulungagung dan Kodim 0807/Tulungagung.

“Sebanyak 60 personel Polri dan 15 anggota TNI bersenjata lengkap,” ujar Kapolres Tulungagung melalui Kasat Sabhara Polres Tulungagung AKP Luwinur, Senin (14/5) dini hari tadi.

Razia dilakukan di depan kantor Satlantas Polres Tulungagung di bekas kantor Patroli Jalan Raya Polda Jatim di Tulungagung yang berada di selatan makam Ngujang. Razia dikawal ketat oleh anggota TNI yang bersenjata lengkap.

Aparat keamanan memeriksa kelengkapan surat-surat dan barang bawaan dalam mobil. Setiap sudut kendaraan diperiksa secara seksama. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi merembetnya aksi teror bom yang terjadi di Surabaya Minggu (13/5) ke Tulungagung.

Sekitar satu jam lebih pemeriksaan dilakukan, tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan. Pemeriksaan dilakukan terhadap mobil pribadi dan mobil bak terbuka.

“Sekitar satu jam kami lakukan pemeriksaan, tapi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan,” imbuh AKP Luwinur.

Selain melakukan razia, aparat keamanan juga melakukan pengawasan terhadap tempat ibadah dengan menempatkan anggota di sana. “Kami tempatkan juga anggota untuk pengawasan di tempat ibadah,” ungkapnya.

Polisi juga melakukan patroli rutin setiap dua jam sekali. Hal itu dilakukan untuk mempersempit ruang gerak orang-orang yang ingin melakukan aksi kejahatan dan aksi teror. “Setiap 2 jam sekali kami lakukan patroli," ucapnya.

Seperti diketahui, terjadi serangan bom yang dilakukan satu keluarga terhadap tiga gereja di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi. Sebanyak 13 orang tewas dan puluhan luka akibat tragedi itu. (*)

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close