Imbas Teror Bom Surabayata, Polres Tulungagung Tingkatkan Pengamanan

Senin, 14-05-2018 - 18:04 WIB Kapolres didampingi Dandim saat memberikan keterangan pada awak media (foto : Joko Pramono/Jatim Times) Kapolres didampingi Dandim saat memberikan keterangan pada awak media (foto : Joko Pramono/Jatim Times)

TULUNGAGUNGTIMES – Pasca serangan bom di Mapolresta Surabaya pagi tadi Senin (14/5)  yang menewaskan 4 orang, membuat berbagai instansi menjadi waspada. Begitu juga dengan institusi Polri. Seperti yang dilakukan oleh Polres Tulungagung, mendengar kabar serangan terhadap Mapolresta, pihak Polres Tulungagung langsung meningkatkan pengamanan di Mapolres.

Peningkatan pengamanan dilakukan dengan menambah personil jaga di depan pintu masuk Mapolres. Hal itu diakui oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar siang tadi dihadapan awak media yang menemuinya.

“Untuk penjagaan di Polres Tulungagung ada peningkatanseperti hari-hari biasa, kita tempatkan personil yang bersiaga untuk mengantispasi hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Kapolres.

Tofik, panggilan akrabnya mencontohkan hal yang tidak dinginkan itu ialah adanya upaya yang ingin menerobos penghalang atau palang untuk menuju kedalam Mapolres.

“Adanya pihak-pihak yang ingin menerobos penghalang, kita siagakan personil,” terang pria dengan melati dua di pundaknya itu.

Pihaknya menganggap, peningkatan penjagaan sudah selyaknya dilakukan mengingat perkembangan kondisi saat ini.

“Saya rasa hal itu (peningkatan penjagaan) harus kita lakukan,” katanya dengan singkat.

Saat ini pihaknya juga melakukan penjagaan terhadap tempat-tempat ibadah yang mungkin menjadi sasaran aksi terorisme. Penjagaan dilakukan tak hanya di tempat ibadah umat Kristiani, namun juga Masjid dan Klentheng.

“Untuk jajaran Babinkamtibmas kita perintahkan melakukan penjagaan di Masjid, untuk jajaran intel untuk memonitor dan mengamankan Gereja dan Klentheng,” tutur pria berpostur tegap itu.

Tak hanya rumah ibadah, pihaknya jga melakukan penjagaan di beberapa obyek vital, termasuk Rumah sakit, Stasiun dan terminal. Penjagaan dilaukan dengan melakukan koordinasi dan sinergi dengan jajaran Kodim 0807/Tulungagung.

“Untuk obyek vital lainya yang sudah kita tindak lanjuti ialah Stasiun dan Terminal yang sudah kita lakukan pengamanan dengan bersinergi dengan jajaran Kodim 0807/Tulungagung,”Terang Tofik.

Pemantauan secara mobile atau patroli juga dilakukan terhadap tempat-tempat yang menjadi berkumpulnya orang, seperti pasar maupun tempat lainya.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close