Terkait Teror Bom Surabaya, Ini Pesan Kapolres Bagi Masyarakat Tulungagung

Senin, 14-05-2018 - 18:36 WIB Petugas lakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk Tulungagung (foto : Joko Pramono/Jatim Times) Petugas lakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk Tulungagung (foto : Joko Pramono/Jatim Times)

TULUNGAGUNGTIMES – Menghadapi situasi yang berkembang akhir-akhir ini, kapolres Tulungagung meminta semua pihak untuk tetap waspada dan siaga. Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut menghadapi situasi saat ini dengan menjalanakan aktifitas seperti biasanya.

“Waspada, masyarakat tidak perlu takut, cemas, panik atau khawatir, masalah keamanan dan kondusifitas masih bisa dikendalikan,” ujar Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar.

Dirinya menambahkan, jika masyarakat jangan merasa khawatir, was-was maupun resah. Pasalnya hal-hal tersebut yang di inginkan oleh pihak penebar teror.

“Merasa was-was, khawatir dan resah justru hal itu yang di inginkan oleh kelompok tersebut, jika hal itu terjadi maka aksi lanjutan mereka akan lebih mudah,” imbuh Tofik.

Meski demikian, dirinya juga berpesan agar masyarakat jangan terlalu percaya diri. Sudah selayaknya masyarakat tetap waspada akan perkembangan kondisi saat ini.

“Jangan juga kita terlalu percaya diri sehingga abai terhadap sekitar, yang perlu kita lakukan ialah tetap waspada,” pesanya lebih lanjut.

Sudah 5 bom bunuh diri mengguncang wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Setidaknya sudah 21 orang harus meregang nyawa akibat serangan teror yang datang bertubi-tubi. Terakhir teror bom menyasar Mapolresta Surabaya. Akibat serangan bom di Mapolresta  pagi tadi (Senin, 14/5) empat orang yang diduga pelaku menjadi korban.

Saat ini penjagaan objek vital dan tempat ibadah ditingkatkan oleh pihak kepolisian dengan menggandeng TNI. Masjid, Gereja dan Klentheng diamankan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bahkan Polres Tulungagung juga telah melakukan razia terhadap kendaraan yang masuk ke Tulungagung agar kejadian serupa tidak merembet ke Tulungagung. Intensitas patrolipun ditingkatkan menjadi 2 jam sekali. Hingga saat ini kondisi Tulungagung dipastikan masih aman dan kondusif.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close