Tenggelam Di Kedung Tumpang Polisi dan Tim SAR Lakukan Evakuasi Dari Sine

Senin, 14-05-2018 - 18:45 WIB Tim SAR Lakukan usaha evakuasi dari Pantai Sine Kalidawir / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES Tim SAR Lakukan usaha evakuasi dari Pantai Sine Kalidawir / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES – Pasca memastikan tenggelamnya warga Nganjuk di pantai Kedung Tumpang, Polsek Pucanglaban melibatkan tim SAR untuk mencari keberadaan  M Sukron Alim (20) , asal Desa Pisang, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk yang hilang di Pantai Kedung Tumpang.

Kapolsek Pucanglaban, AKP Tri Nuartiko memastikan, Sukron tercebur ke laut. Keberadaannya bisa dilihat dari atas tebing, jauh di tengah laut. "Dipastikan memang tercebur ke laut, kami sudah minta bantuan untuk evakuasi," tutur Tiko, panggilan akrab Kapolsek. 

Kapolsek menambahkan, ada dua korban yang tercebur ke laut, namun satu korban lainnya belum diketahui identitasnya. "Mereka satu teman dari pondok pesantren yang sama," tambah Tiko.

Sebelumnya menurut Tiko, tidak ada warga yang melihat kedatangan kedua korban ini, karena mereka datang saat salat Jumat (11/5) lalu

Untuk evakuasi, Polsek Pucanglaban minta bantuan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung. Sementara Koordinator Rescue, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulungagung, M Khotib mengatakan, proses evakuasi dilakukan dari Pantai Sine.

"Perahu berangkat dari Pantai Sine, nanti menyisir ke arah lokasi,"  terang Khotib.

Selain BPBD, proses pencarian juga melibatkan Basarnas, Kantor SAR Trenggalek. Sebelumnya ditemukan sebuah motor Honda CB klasik Nopol AG 2617 WY di Parkiran pantai Kedung Tumpang. Karena tidak kunjungan diambil, motor itu dibawa ke Mapolsek Pucanglaban.

Selain  motor itu, juga ditemukan sejumlah kartu identitas atas nama M Sukron Alim (20), asal Desa Pisang, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten Nganjuk. Identitas dimaksud seperti KTP, kartu pelajar SMKN 1 Kertosono, SIM C, Kartu IPNU, Kartu Mahasiswa Universitas Terbuka dan Kartu Ponpes Tahfidzul Quran Al Furqon Mojo Kediri. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Moch. R. Abdul Fatah
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close