Beraninya Maling Motor Teman, Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Senin, 14-05-2018 - 20:25 WIB Pelaku di amankan di Mapolsek Bandung Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES Pelaku di amankan di Mapolsek Bandung Tulungagung / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES – Seorang karyawan yang "nyambi" maling motor milik karyawan lainnya di toko Sumber Rejeki milik Saroni desa Mergayu, Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung berhasil dilumpuhkan tim Reskrim Polsek Bandung. Pelaku ditembak setelah diketahui membawa sepeda motor milik karyawan lain ditempat kerja yang sama. 

"Pelaku dan korban ini sama-sama karyawan di toko milik Saroni," kata Kapolsek Bandung AKP Siswanto. 

Kapolsek menjelaskan asal mula kejadian terjadinya tindak pidana pencurian sepeda motor merk Honda BEAT Nopol AE 3105 VO, warna merah milik karyawan atas nama Fitri (18) warga dusun Kowang Desa Senepo Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo. 
"Korban ini bekerja di Bandung dan  menempati rumah majikannya yang juga pemilik toko," tambah Siswanto 

Kejadian diawali saat Jumat (11/05) saat itu pelapor, korban dan terlapor yang sama-sama  bekerja sebagai karyawan berangkat bekerja di toko dengan berjalan kaki. "Saat itu sepeda motor milik korban diparkir di teras rumah dalam keadaan terkunci dan kunci disimpan di dalam tas,"  paparnya 

Terlapor yang diketahui bernama Agus Cahyono (28) warga Dusun Mangiran RT 01 RW 07 Kelurahan Lamong Kecamatan Badas Kabupaten Kediri saat itu tidak berangkat bekerja dengan alasan tidak enak badan. Sekitar pukuk 14.30 Wib, Saksi yang bernama Tajud melihat terlapor pergi dengan mengendarai sepeda motor milik korban. 
"Ketika ditanya oleh saksi, terlapor mengaku akan pergi ke rumah saudaranya, tetapi setelah ditunggu terlapor tidak kembali dan ketika ditelpon ke nomernya tidak mau menjawab, sehingga korban bersama pelapor datang ke Polsek Bandung melaporkan kejadian itu," ungkap Siswanto 

Mendapatkan laporan, Kapolsek segera meminta untuk dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Dalam jangka waktu 24 jam pasca kejadian, polisi mengidentifikasi keberadaan tersangka. 

"Pelaku kita deteksi lewat nomor hp yang digunakan, maka diketahui bahwa posisi pelaku ada di wilayah Pare," kata Siswanto 

Unit Reskrim Polsek Bandung dengan didukung Satreskrim Polres Tulungagung melakukan pengejaran ke wilayah Pare.

"Sempat kehilangan jejak karena hp dimatikan," jelasnya 

Tak lama berselang, diperoleh info hp diaktifkan lagi dengan posisi sudah berada di Tulungagung, tidak mau kehilangan jejak petugas pada malam hari segera kembali ke Tulungagung dan diketahui posisi pelaku di desa  Plosokandang. 

"Pada saat ditangkap berusaha kabur, akhirnya kita lumpuhkan dengan cara ditembak bagian kaki. Kemudian kita bawa ke Mako Polsek Bandung guna proses penyidikan lebih lanjut,"pungkasnya. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : A Yahya
Publisher : Alfin Fauzan
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close