Pastikan Suara Aman, PDIP Latih Ribuan Calon Saksi Pilkada

Rabu, 16-05-2018 - 08:42 WIB Pelatihan calon saksi dilakukan untuk menjamin pemilu bersih dan suara aman. / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES Pelatihan calon saksi dilakukan untuk menjamin pemilu bersih dan suara aman. / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMESPemilu bukan hanya hasil, namun juga proses yang berjalan untuk mencapai hasil sebuah perhitungan suara. Untuk mempersiapkan pengawalan suara hasil pemilu kepala daerah, baik pilgub dan pilbup, PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung mempersiap calon-calon pelatih saksi TPS.

Hal tersebut sebagai bentuk mengamankan suara Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno sebagai paslon (pasangan calon) di Pilgub Jawa Timur serta Syahri Mulyo dan Maryoto Birowo sebagai calon di Pilbup Tulungagung. 

"PDI Perjuangan akan mempersiapkan saksi TPS pilgub dan pilbup berjumlah 7.416 personel kader partai. Untuk kesiapan pertarungan perebutan kekuasaan secara konstitusional, PDI perjuangan Kabupaten Tulungagung telah menyiapkan pelatih dari masing-masing kecamatan yang selajutnya akan melatih calon-calon saksi di 19 kecamatan," kata Drs Wiwik Triasmoro W. dari Fraksi PDI Perjuangan dan sebagai wakil ketua BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional) PDI Perjuangan Cabang Tulungagung.

Sebanyak 7.416 saksi tersebut bertugas akan mengawal dan mengamankan suara rakyat agar semua hak pilih terjamin saluran aspirasi yang diberikan. "Kami akan memastikan tidak ada satu pun suara rakyat yang hilang," tambahnya 

Pelatihan calon-calon saksi akan digelar secara bertahap dari masing-masing daerah pemilihan (dapil) Tulungagung. "Ini sekaligus sebagai persiapan pertarungan Pemilu 2019 yaitu pileg dan pilpres," pungkas Wiwik. 

Semangat kader PDIP Perjuangan Kabupaten Tulungagung makin menggelora jelang pilkada serentak tahun ini. Beragam kegiatan menyapa masyarakat terus dilakukan untuk menuju kemenangan di pertarungan Pilgub Jawa Timur dan Pilbup Tulungagung. (*)

Pewarta : Anang Basso
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close