Berkelahi di Jam Belajar Hingga Saling Lapor Polisi, Pihak Sekolah Mengaku Tidak Tahu

Jum'at, 08-02-2019 - 21:04 WIB Ilustrasi / Medsos Ilustrasi / Medsos

TULUNGAGUNGTIMES –  Aksi saling lapor antar siswa SMA Negeri 1 Kauman Tulungagung ke polisi ternyata tidak diketahui pihak sekolah. Aksi yang melibatkan siswa bernama ADN, AT dan DF itu menurut humas SMA Negeri 01 Kauman tidak mengetahui secara persis.

"Tidak mengetahui persis, saya hanya mengetahui pelajar lain ramai dan bergerombol kemudian kami para guru berusaha melerai keduanya dan menyerahkannya kepada bidang kesiswaan," kata Ciwik yang mengaku sebagai Humas di SMAN 1 Kauman. 

Meski Ciwik sudah berupaya mendamaikan dan memediasi kedua belah pihak yang bertikai namun rupanya korban tidak terima dan melaporkannya kepada polisi. "Sudah kita mediasi, sudah kita damaikan tapi kalau masih dilaporkan saya juga ndak tau," tambahnya.

Bahkan, kata Ciwik, Kamis (07/02) kemarin dijadwalkan kedua wali murid dipanggil oleh pihak sekolah namun hingga kini dirinya belum tau hasil dari pemanggilan itu.

Saat disinggung lebih lanjut mengenai kelakuan keduanya selama ini, Pihaknya mengakui keduanya merupakan pelajar yang biasa saja dan tidak tergolong pelajar yang bermasalah.

Bagaimana proses laporan di polisi? Ipda Retno Pujiarsih kanit unit perlindungan perempuan dan anak (UPPA) Polres Tulungagung, mengatakan telah menangani kasus tersebut.

Beberapa saksi telah dimintai keterangan, didapatkan hasil sementara jika perkelahian dan pemukulan terjadi sekitar pukul 13.30, saat itu ADN sedang duduk di depan kelas 1 IPA, sedangkan di saat yang bersamaan AT lewat di depan terlapor dan menginjak genangan air hingga cipratannya mengenai celana seragam ADN. "Kejadiannya hampir jam 14.00, jadi masih jam sekolah, untuk kasusnya ini masih kita dalami" tegasnya.

Karena di laporkan, AT justru melaporkan seorang yang bernama DF dan mengaku juga sebagai korban pemukulan seperti halnya laporan ADN padanya. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close