Mengeluh Sakit, Dubes Irak Untuk Indonesia Dirawat di RSUD dr. Iskak

Jum'at, 08-03-2019 - 20:29 WIB Dubes Irak untuk Indonesia,  Abdullah Hasan Salih saat dirawat di RSUD dr.  Iskak (foto: Istimewa) Dubes Irak untuk Indonesia, Abdullah Hasan Salih saat dirawat di RSUD dr. Iskak (foto: Istimewa)

TULUNGAGUNGTIMES – Duta Resar Irak untuk Indonesia, Abdullah Hasan Salih menjalani perawatan di RSUD dr Iskak Tulungagung. 
Abdullah dirawat lantaran mengeluh sakit saat kunjungan kerja di Malang. Sempat dirwat di RS di Blitar,  Abdullah selanjutnya dirujuk ke RSUD dr. Iskak yang peralatannya lebih lengkap. 

Menurut Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri, Sunarko yang mendampingi Abdullah selama di Tulungagung. Di Malang ada kegiatan dari Kemenlu untuk para diplomat dan duta besar, untuk perkembangan kerja sama dengan negara-negara. Dalam giat itu para diplomat turun langsung ke wilayah Malang dan Blitar. “Saat kegiatan itu Pak Duta Besar mengeluhkan kondisi kesehatannya,” terang Sunarko, Jumat (8/3/2019).

Abdullah mulai menjalani perawatan Kamis (8/3/2019) sore. Sempat diduga mengalami serangan jantung,  namun hasil observasi terhadap Abdullah dinyatakan negatif. “Hasil observasi kemungkinan serangan jantung, hasilnya negatif. Kondisi yang lain cukup stabil,” sambung Sunarko.

Saat ini kondisi Duta Besar Irak sudah membaik dan stabil. Rencananya Abdullah akan segera balik ke Jakarta. Sunarko juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi tim dokter dari RSUD dr Iskak, yang sudah menangani Abdullah. 

Kasi Informasi dan Pemasaran  RSUD dr Iskak Tulungagung, Muhammad Rifai, membenarkan adanya Dubes Irak yang dirawat di RS nya. Setelah menjalani perawatan, kondisi membaik dan sudah diizinkan pulang. 

Abdullah hanya didiagnosa mengalami kelelahan dan membutuhkan istirahat yang cukup. “Mungkin hari ini atau besok sudah balik ke Jakarta,” ujar Rifai.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close