Pria Ini Dapat Hadiah Timah Panas setelah Curi Mobil Sesama Alumni Lapas Tulungagung

Selasa, 12-03-2019 - 13:12 WIB Tersangka sesaat setelah ditangkap dan di hadiahi timah panas kakinya / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES Tersangka sesaat setelah ditangkap dan di hadiahi timah panas kakinya / Foto : Dokpol / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES – Tim Satresrim Polres Tulungagung kembali berhasil menangkap dan melumpuhkan seorang tersangka pencurian mobil milik Andrian Yulianto (42) yang beralamat di Desa Jabon Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung dan tinggal di Desa Serut RT 04, RW 01, Kecamatan Boyolangu. 

Pelaku yang diketahui bernama Rizki Anggara (25) warga Kemlaten 8/3 RT 03 RW 5 Kebraon Kota Surabaya berhasil dilimpuhan dengan timah panas pada Sabtu (09/03) kemarin.

"Telah dilakukan penangkapan oleh tim opsnal Sat Reskrim setelah dilakukan pengejaran hingga ke Surabaya," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubag Humas AKP Sumaji Minggu (10/03) siang.

"Awal mula kejadian menurut Sumaji, antara terlapor dan korban sebelumnya sudah kenal sekira 3 tahun yang lalu pada waktu di tahan di Lembaga pemasyarakatan Tulungagung dan setelah keluar kadang-kadang terlapor menghubungi korban melalui Telepon," ungkap Sumaji.

Pada hari Jumat tanggal 08 Maret 2019 lalu Rizki menelepon Yulianto dan ingin bertamu kerumahnya. Rizki minta di jemput di Terminal Tulungagung oleh Yulianto, hingga akhirnya sekira pukul 11.00 Wib Yulianto menjemput Rizki di Terminal Tulungagung membawa Honda Brio warna merah Nomor Polisi AG 1871 SK.

"Selanjutnya diajak keliling di seputaran Tulungagung dan baru pulang kerumah korban sekira pukul 21.00 Wib dan mobil di parkir di halaman belakang rumah," jelasnya.

Kemudian sekira pukul 21.30 WIB Rizki disuruh tidur di dalam kamar namun pada Sabtu (09/03) sekira pukul 02.00 WIB. 

Ibu mertua korban yang bernama Muayah saat mau pergi ke pasar melihat pintu belakang rumah dalam keadaan terbuka dan melihat mobil di bawa pergi ke arah utara. 

"Saksi ini teriak-teriak, karena mobil sudah tidak ada. Kemudian memberitahu korban bahwa mobilnya telah hilang dan saat melihat terlapor ke dalam kamar ternyata sudah tidak ada," terang Sumaji..

Kemudian Yulianto melihat kunci mobil yang sebelumnya disimpan di atas almari kamar juga sudah raib. 

Bahkan, di ketahui Handphone merk Samsung J5 warna gold yang sebelumnya di cas di meja dapur juga ikut hilang. 

"Dengan adanya kejadian tersebut korban merasa di rugikan selanjutnya melaporkan ke Polres Tulungagung guna proses lebih lanjut.

Korban mengalami kerugian sebesar Rp. 120.000.000,- dan kini Rizki berhasil di amankan petugas.

Pewarta : Anang Basso
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close