Maksimalkan Pengawasan Jelang Pemungutan Suara, Bawaslu Jombang Gelar Rakor Stakeholder

Sabtu, 13-04-2019 - 12:48 WIB Suasana rakor stakeholder yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Jombang jelang tahapan pemungutan suara. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES) Suasana rakor stakeholder yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Jombang jelang tahapan pemungutan suara. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

TULUNGAGUNGTIMES, JOMBANG – Bawaslu Kabupaten Jombang terus gelar rapat koordinasi (Rakor) dengan stakeholder pengawasan jelang tahapan pungut hitung yang tinggal menghitung hari.

Rakor yang digelar di gedung pertemuan Kelurahan Kepanjen, Jl Raden Wijaya, Kecamatan Jombang itu, dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang, Ahmad Udi Masjkur, Kapolres Jombang, Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi, AKBP Fadli Widiyanto, Pasi Intel Kodim 0814/Jombang.

Hadir pula dalam rakor tersebut, Kapolsek jajaran se-Kabupaten Jombang, Danramil se-Kabupaten Jombang, dan Kasi Trantib Satpol PP se-Kabupaten Jombang, beserta 100 undangan stakeholder lainnya, Jumat (12/4) sore.

Dijelaskan Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang, bahwa rakor tersebut membahas persoalan pengawasan jelang tahapan pemungutan suara. Pengawasan akan difokuskan mulai hari tenang pada 14-16 April.

"Pasca kampanye merupakan titik kerawanan di tahapan pemilu. Ada potensi kerawanan di lapangan maupun di media sosial. Seperti tindakan menjanjikan yg dilakukan oleh tim sukses maupun caleg," ujar Udi.

Selain itu, Udi juga mengungkapkan bahwa ada kerawanan lain jelang tahap pemungutan suara. Yakni kerawanan terhadap bencana alam.

"TPS dengan musibah bencana alam juga menjadi kerawanan," terangnya.

Sedangkan, Ketua KPU Jombang, Mengatakan bahwa pihaknya segera melakukan pemetaan TPS rawan. Untuk logistik, ia memastikan dalam kondisi aman. "Apabila ada bencana alam spt banjir maka logistik bs dipindahkan di tempat aman," Muhaimin.

Sementara, Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, juga memastikan penyimpanan logistik aman di kantor-kantor kecamatan.

"Kapolsek jajaran sudah kami perintahkan mendata beberapa lokasi atau tempat yang aman untuk menyimpan logistik," pungkasnya.(*)

Pewarta : Adi Rosul
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Jombang TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close