TKN Eva Sundari Terima Deklarasi Dukungan ke Jokowi- Ma'ruf Amin dari Honorer K2 Jatim

Sabtu, 13-04-2019 - 13:06 WIB Deklarasi dukungan Honorer K2 Jatim untuk Jokowi-Ma Deklarasi dukungan Honorer K2 Jatim untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Dok Eva Sundari)

TULUNGAGUNGTIMES, KEDIRI – Sebanyak 600 anggota Paguyuban Honorer K2 Jawa Timur menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin.

Kegiatan deklarasi dukungan dan penyampaian aspirasi tersebut dihadiri dan diterima oleh perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Paslon Presiden dan Wakil Presiden 01 Eva Kusuma Sundari serta perwakilan Tim Kampanye Daerah (TKD) Wasis, bertempat di Basement Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (08/04/2019).

Deklarasi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 stanza dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Honorer K2. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah deklarasi oleh Ketua K2 Kediri, Joko Priono yang diikuti oleh semua peserta.

Usai pembacaan naskah deklarasi, selanjutnya naskah ditandatangani oleh 6 orang perwakilan K2 dari beberapa kabupaten. Yakni perwakilan K2 dari Kabupaten Kediri, Bojonegoro, Tulungagung, Jombang, Ponorogo, dan Surabaya.

Selain menggelar kegiatan deklarasi dukungan kepada Paslon nomor urut 01 (Jokowi-Ma'ruf Amin) dalam kesempatan ini mereka juga menyampaikan aspirasi dan tuntutan agar bisa diterima menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) setelah mengabdi berpuluh tahun lamanya.

“Kami mendukung Bapak Jokowi sebagai Presiden, dan sekarang sebagai Calon Presiden. Dengan harapan agar dapat melanjutkan program mewadahi K2 hingga kami semua dapat menjadi pegawai ASN,” kata Joko Priono.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan TKN Eva Kusuma Sundari menerima dengan gembira deklarasi dukungan dan tuntutan yang dilakukan oleh 600 anggota Paguyuban Honorer K2 .

“Saya terima dengan gembira deklarasi dukungan dan aspirasi teman-teman Paguyuban Honorer K2. Dan segera mungkin aspirasi mereka saya sampaikan ke Kantor Presiden” kata Eva Kusuma Sundari yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil 6 Jawa Timur, ketika dihubungi Kediritimes.com Sabtu, (13/04/2019).

Kepada Kediritimes.com Eva Sundari mengaku bahwa pada Kamis (11/04/2019) kemarin dirinya sudah menyampaikan surat aspirasi dan tuntutan Paguyuban Honorer K2 Jawa Timur kepada Bina Graha dan diterima oleh Deputy 1 KSP Yanuar Nugroho.

"Aspirasi dan tuntutan teman-teman Paguyuban Honorer K2 Jawa Timur yang dititipkan kepada saya sudah saya sampaikan kepada Bina Graha dan diterima oleh Deputy 1 KSP Yanuar Nugroho. Rencananya, 20 utusan delegasi K2 akan diterima di KSP pada Senin (15/4/2019) siang untuk mendiskusikan aspirasi K2 kepada Presiden Jokowi," kata Eva Sundari.

Pewarta : Bambang Setioko Kediri TIMES
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Kediri TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close