TPS Unik Ala Kuda Lumping di Desa Blendis, Warga Antusias Mencoblos

Rabu, 17-04-2019 - 20:13 WIB Petugas PPS melakukan sebelum membuka TPS nya / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES Petugas PPS melakukan sebelum membuka TPS nya / Foto : Istimewa / Tulungagung TIMES

TULUNGAGUNGTIMES – Cara kreatif dilakukan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Tulungagung untuk menarik perhatian pemilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di TPS 06, Desa Blendis Kecamatan Gondang, semua anggota KPPS menggunakan atribut ala kuda lumping. "Sepakat menggunakan pakaian ala kuda lumping, agar lebih bersahabat dengan pemilih," kata Arif salah satu anggota penyelenggara dari unsur panwas.

Dampaknya cukup besar, tidak hanya pemilih dewasa yang penasaran datang ke TPS tersebut, tapi anak-anak terpantau juga meramaikan TPS karena ingin melihat para petugas berdandan nyentrik dan tak lazim. "Ini ide semua anggota agar beda dengan TPS lain yang cenderung formal," paparnya.

Dari ide yang kreatif ini sejumlah warga datang untuk memberikan pilihan atau suaranya. Dari tingkat kehadiran yang tercatat di TPS tersebut capres 01 mendapatkan sidar 161 dan capres 02 memperoleh  4 suara. Sedang suara yang tidak sah 6 suara, totalnya sebanyak 171 warga memberikan suaranya. "Pemilu depan semoga lebih kreatif lagi sehingga demokrasi menjadi pesta yang menyenangkan bagi warga," pungkasnya.

Pewarta : Anang Basso
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close