Bulog Tulungagung Paksa Bawang Putih Turun ke Harga 25 Ribu Per Kilo

Kamis, 16-05-2019 - 17:51 WIB Ka bulog Sub Divre Tulungagung,  Khrisna Murtianto (foto : Joko Pramono/JatimTIMES) Ka bulog Sub Divre Tulungagung, Khrisna Murtianto (foto : Joko Pramono/JatimTIMES)

TULUNGAGUNGTIMES – Bulog Sub Divre Tulungagung terus memaksa harga bawang putih kembali ke harga normal. Untuk mencapai harga norrmal itu, pihak Bulog gencar melakukan operasi pasar di sejumlah titik pasar.

Harga bawang putih sempat bertengger di harga 80 ribu rupiah perkilo. Bulog memaksanya turun dengan menjual komoditas bawang putih 25  ribu per kilo.

“Kita jual bawang putih impor seharga 25 ribu rupiah per kilo,” ujar Kepala Bulog Sub Divre Tulungagung, Khrisna Murtianto, Kamis (16/5/19).

Bawang putih yang dijual oleh Bulog merupakan bawang putih impor dari China. Saat ini di gudang Bulog tersedia sekitar 300 kilo bawang putih. Namun jika memang dibutuhkan, sewaktu-waktu pihaknya akan menambah stok bawang putih dari Bulog Provinsi.

“Kalau memang dibutuhkan kita siap menambah stok bawang putih,” imbuhnya.

Dari operasi pasar yang setiap hari dilakukan oleh pihaknya, sudah menampakkan hasil yang signifikan. Bawang putih kini mulai berangsur ke harga normal, 28 ribu – 30 ribu rupiah per kilo, padahal sebelumnya sempat bertengger di 80 ribu rupiah per kilo.

“Kami diperintahkan untuk menjual dengan harga 25 ribu per kilogram, harga di pasar sudah mengikuti harga yang ditetapkan pemerintah (sebesar) 25 ribu (per kilo),” terangnya.

Sebelumya, pengusaha warung makan dan ibu rumah tangga mengeluhkan tingginya harga bawang putih pada awal Ramadan.

Akibatnya kenaikan harga bawang putih ini mengurangi keuntungan dari pengusaha warung makan.

Selain itu ibu rumah tangga juga harus mengeluarkan uang belanja lebih akibat kenaikan harga bawang putih.

Pewarta : Joko Pramono
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close