Pelajar Dibuang di Jalan, Motor dan Tiga HP Ditukar Jaket

Senin, 15-07-2019 - 11:53 WIB Ilustrasi, net Ilustrasi, net

TULUNGAGUNGTIMES – Seorang pelajar bernama Friski Satri Fatakh Furi (15), alamat di Jalan Basuki Rahmat 97 RT 2 RW 3 Kelurahan Kampungdalem, Kabupaten Tulungagung, melaporkan kejadian yang menimpa dirinya kepada polisi. Kasus yang dimaksud adalah penipuan atau penggelapan sepeda motor dan handphone.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubaghumas AKP Sumaji mengatakan, Friski awalnya pada Sabtu (13/07) pukul 20.30 WIB bertemu dengan orang tidak dikenal di depan Red Futsal di kawasan Pinka. "Saat ketemu, orang tak dikenal itu mengatakan 'besok siang sekitar jam 8.30 WIB datang lagi kesini ya, akan saya kasih jaket'. Begitu orang itu berkata, dijawab iya oleh korban," ungkap Sumaji.

Benar saja. Besok harinya, Minggu (14/07) sesuai dengan janji pukul 08.30 WIB Friski datang lagi ke Red Futsal dan bertemu dengan orang yang menjanjikan akan memberi jaket itu. "Bahkan saat ketemu, orang yang tak dikenal tadi sempat dialog dengan korban," tambah Sumaji, Senin (15/07) siang 

Orang tak dikenal bertanya: "Sudah lama to le. Dijawab sama Friski, baru saja. Dan pelaku menjawab lagi, oh ya sebentar saya mandi dulu dan sarapan". 

Hingga pada akhirnya pukul 11.00 WIB kembali bertemu hingga pukul 11.30 WIB, pelaku mengajak Friski bersama tiga temannya ke GOR Lembu Peteng. "Belum lama di tempat ini, pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan akan mengambil jaket yang dijanjikan akan diberikan," terang Sumaji

Saat itu, pelaku mengajak teman Friski yang bernama Amru (14), warga Batangsaren, Kecamatan Kota. Namun setelah sampai kawasan Pasar Kliwon Kalangbret, Amru disuruh turun oleh pelaku. "Disuruh turun. Alasannya ada razia polisi," ungkapnya.

Setelah Amru turun, pelaku membawa sepeda motor Honda Beat AG 5495 TY warna link milik Friski ke arah barat. Di dalam jok motor Friski, masih ada sejumlah barang berupa tiga handpone yang merupakan miliknya dan milik teman Friski. "Merasa dirugikan, korban lapor dan masalah ini masih diselidiki karena pelaku belum kita ketahui identitasnya," pungkas nya. 

 

Pewarta : Anang Basso
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close