Sales Coca Cola Tilap Uang Setoran Diseret Ke Polres Tulungagung

Sabtu, 10-08-2019 - 10:44 WIB Ilustrasi, net Ilustrasi, net

TULUNGAGUNGTIMES – Sebuah perusahaan yang bergerak sebagai suplayer minuman Coca Cola, Cv Solusindo yang beralamat di Desa Kepuhrejo Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung melapor ke polisi.

Seorang yang merupakan mantan karyawan dan diketahui bernama Joko Triono (39) dan beralamat di RT 002/007 Desa Sumberjo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar dilaporkan lantaran melakukan tindak pidana penggelapan uang degan memanfaatkan jabatannya. 
"Mantan karyawan ini sejak setahun lalu telah melakukan penggelapan uang perusahaan," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Paur Humas Bripka Endro Purnomo, Sabtu (10/08) siang.

Kejadian yang diketahui pada tanggal 18 Juli 2018 sebenarnya sudah dilakukan upaya memberikan kesempatan pada Joko, namun Joko rupanya tak mempunyai itikad baik.

"Tersangka ini merupakan sales  di PT Coca Cola Amatil Indonesia yang berkantor di Surabaya yang ditempatkan di Tulungagung yang bergerak di bidang distributor minuman. Kemudian seperti biasa dimana terlapor sebagai sales mengorder minuman ke perusahaan kepada pelanggan yang sudah dikenal," ungkap Endro.

Setelah 2 minggu ternyata tagihan dari pelanggan yang seharusnya diterima oleh Joko tidak masuk ke kasir, selanjutnya kasir melaporkan kepada perusahaan.

"Pelapor mengadakan audit dan ditemukan penggelapan order fiktif  yang dilakukan oleh terlapor," jelas Endro.

Atas kejadian tersebut perusahaan dirugikan oleh Joko Triono dan memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulungagung guna proses hukum lebih lanjut.

Dari keterangan perusahaan yang disampaikan ke polisi, perusahaan mengaku mengalami kerugian hingga 344.887.435 rupiah.

"Kasus ini masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Pewarta : Anang Basso
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close