Mengejutkan..!! Air Dibuang ke Sungai, Patung Ganesha Di Desa Wates Turun Ke Tanah

Selasa, 13-08-2019 - 15:31 WIB Mengejutkan..!! Genangan Air Dibuang, Patung Ganesha Di Desa Wates Turun Ke Tanah Mengejutkan..!! Genangan Air Dibuang, Patung Ganesha Di Desa Wates Turun Ke Tanah

TULUNGAGUNGTIMES – Harapan warga Desa Wates Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung yang beberapa tahun dihantui genangan air di saat musim hujan kini dapat bernafas lega. 

Pasalnya, saluran air pembuangan atau pengeringan sudah mulai dikerjakan untuk menghadapi musim hujan yang akan datang.

"Proyek ini untuk mengatasi genangan air pada waktu musim hujan, ke depan dipastikan air dari lingkungan tersebut pasti mengalir ke sungai," kata Sekretaris Desa Wates yang juga Pejabat Sementara Kepala Desa Budiono, Rabu (13/08) siang. 

Menurut Budi, selama ini tempat itu tidak ada saluran pembuangan sehingga dapat menghambat arus lalu lintas  dan menjadikan kurang sehat pada ling akibat genangan air yang sudah menjadi langganan tiap tahun.

"Pada dasarnya masyarakat pada waktu  rapat sosialisasi dikumpulkan di balai desa  bahwa akan dimulainya pembangunan saluran air pengering jalan desa. Mereka sangat antusias mendukung dan menyambut gembira karena sudah lama menunggu," jelas Budi. 

Bahkan saking senangnya, masyarakat memberikan ucapan terima kasih pada pemerintah dan semua pihak yang telah merealisasi dan mendukung pelaksanaan proyek itu.

Meski sudah dimulai dibangun, ada tugu gapura masuk dan patung ganesha di atas singgasana di atasnya. 

Namun, saat pembangunan, satu patung terpaksa harus turun dari tempatnya karena di bawah Tugu akan di tembus gorong-gorong.

Kini Patung Ganesha yang turun ke tanah sering jadi pusat perhatian pengguna jalan yang melintas. 

"Jika sudah selesai, patung itu akan dinaikkan lagi ke tempatnya karena ini juga nguri-uri budaya Jawa," terang Budi. 

Pembangunan proyek pengeringan sendiri menurut Budi bersumber dari bantuan khusus pemerintah Kabupaten Tulungagung tahun 2019 ini.

Pewarta : Anang Basso
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Tulungagung TIMES
Share Berita ini:

Berita Terkait

Berita Terbaru

Fokus Berita

Back to top

Share Page

Facebook Twitter Google Text Email
Close